Selasa, 27 September 2016

Panselnas Menpan CPNS 2016 dan SSCN BKN Situs Resmi

Panselnas Menpan CPNS ~ Panselnas Menpan CPNS 2016 dan SSCN BKN Situs Resmi | Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) adalah panitia tes CPNS yang mempunyai wewenang terhadap pelaksanaan tes CPNS 2016 sehingga informasi terbaru mengenai tes CPNS 2016 akan dimuat pada website resmi Panselnas.

Panselnas Menpan merupakan panitia seleksi CPNS yang merupakan bagian dari Kemenpan & RB dan registrasi online bisa dilakukan pada web Panselnas Menpan ini, sebagai subdomain dari web Menpan tentu saja situs Panselnas Menpan CPNS memiliki server yang besar namun tetap saja akan ada gangguan yang terjadi saat situs diakses oleh banyak orang.

Penjelasan mengenai alur pendaftaran di website Panselnas Menpan dan juga SSCN BKN akan kami bahas disini lengkap seperti yang ingin diketahui oleh sobat pengunjung semua dan Panselnasmenpancpns.com coba merangkum itu semua ke dalam penjelasan yang lebih rinci agar mudah dimengerti oleh pembaca.

situs cpns panselnas menpan dan sscn bkn

Panselnas Menpan CPNS 2016 dan SSCN BKN Situs Resmi

Perlu diketahui bahwa saat pendaftaran online dimulai maka akan banyak orang yang beramai-ramai mencari perihal berita terkait baik itu mengenai Formasi CPNS 2016 maupun Lowongan apa saja yang dibuka pada tes seleksi CPNS 2016, sehingga disini kami rangkum semua informasi tersebut secara lengkap.

Ternyata tidak hanya pencari informasi yang bertambah melainkan para pemberi informasi pun kian tumbuh semakin ramai maka sudah lumrah jika mengakses informasi mengenai CPNS 2016 melalui google akan banyak blog-blog personal di halaman depan dengan info yang tak begitu akurat.

Adapun cara akses informasi yang bermanfaat dan akurat terhadap perkembangan kabar tes CPNS 2016 adalah dengan mengunjungi langsung ke situs berita sumber informasi resmi berasal, ada 2 situs pemerintah yang menangani itu yakni Panselnas Menpan dan juga SSCN BKN.

  •     Situs resmi Panselnas Menpan beralamat di regpanselnas.menpan.go.id
  •     Situs resmi SSCN BKN beralamat di sscn.bkn.go.id
  •     Info Pendaftaran Online Tahap Awal di regpanselnas.menpan.go.id

Jika telah masuk pertengahan tahun maka hal yang harus dilakukan bagi yang berminat mengikuti tes CPNS adalah menunggu info resmi bukaan tes CPNS 2016, lalu kapan bukaan tes CPNS 2016 itu? Sabar karena sejak diberlakukannya sistem e-formasi maka tahun sebelumnya yakni 2015 Menpan telah memutuskan untuk tidak dilakukan perekrutan pegawai baru pemerintah melalui tes CPNS sehingga otomatis formasi yang seharusnya ada pada tes sebelumnya akan digabung dengan CPNS 2016.

Akan ada banyak peluang bagi calon peserta tes yang akan ikut dan jika Menpan resmi mengumumkan bukaan disuatu daerah maka langkah awal yang harus dilakukan adalah pendaftaran online, adapun langkah-langkahnya sebagai berikut.

  •     Tes tahap awal silahkan akses situs regpanselnas.menpan.go.id
  •     Isi formulir pendaftaran CPNS 2016 yang tertera di dalam situs.
  •     Masukkan username dan password yang mudah diingat.
  •     Sediakan email lalu isikan pada kolom isian yang diperlukan.

Jika langkah-langkah diatas telah dilaksanakan dengan baik maka username dan password yang telah didaftarkan akan dikirm ke email yang juga telah didaftarkan artinya hal yang mesti dilakukan selanjutnya adalah pendaftaran tahap kedua di SSCN BKN.

Login dan Isi Formulir Tahap Kedua di Website SSCN BKN

Gunakan username dan password yang telah didaftarkan sebelumnya pada website Panselnas Menpan CPNS 2016 kemudian login yang benar akan diarahkan pada halaman formulir isian yang harus diisi sesuai dengan prosedur pengisian, adapun petunjuk pengisian silahkan cek info yang beredar.

Secara umum pengisian dilakukan sesuai dengan kolom permintaan misal jika ada kolom yang meminta isian mengenai jumlah nilai maka isilah dengan data yang tepat, kesalahan data yang terjadi dapat mengganggun proses pendaftaran menjadi peserta tes CPNS 2016.

Selain kolom isian yang dijelaskan sebelumnya pada akhir proses ada pilihan terhadap daerah tempat tes serta formasi yang dipilih, sebaiknya sesuai pengisian dengan persyaratan pendaftaran dalam surat edaran yang diumumkan sebelumnya karena sejak beberapa tahun terakhir pemilihan formasi harus linear.

Pada akhir pendaftaran online di website SSCN BKN, calon peserta akan mendapatkan Kartu tanda registrasi online yang harus diprint out sebagai salah satu persyaratan yang juga digabung dengan syarat lain lalu dikirim ke panitia seleksi.

Cara print out Kartu Tanda Registrasi Pendaftaran Online SSCN BKN dan Panselnas Menpan

Perhatikan pengumuman sebelumnya pada surat edaran kepala daerah mengenai pengumuman pendaftaran tes CPNS di masing-masing daerah apakah print out kartu tanda registrasi itu menjadi salah satu syarat pemberkasan tes CPNS 2016.

Adapun cara mendapatkan kartu registrasi itu telah dijelaskan pada beberapa poin diatas yakni secara singkat pendaftaran tahap awal dilakukan di regpanselnas.menpan.go.id untuk mendapatkan username dan juga password, kemudian login di sscn.bkn.go.id dan selesaikan pendaftaran online hingga finish hingga mendapat kartu tanda registrasi.

Kartu tanda registrasi yang ada berbentuk PDF jika komputer terkoneksi dengan printer maka kartu bisa langsung di print out namun jika tidak sebaiknya disimpan terlebih dahulu agar bisa di print sewaktu-waktu.

Yang perlu dicatat adalah jika pendaftaran dilakukan dalam satu komputer untuk dua orang, maka sewaktu menyimpan sebaiknya di rename dulu agar tidak terjadi penumpukan file, info lebih lanjut cek Panselnas Menpan CPNS 2016 dan SSCN BKN Situs Resmi. >> Info CPNS

Panselnas Menpan CPNS 2016 dan SSCN BKN Situs Resmi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: CPNS Guru