Selasa, 27 September 2016

Pengumuman CPNS K2, Bidan dan Pelamar UMUM Terbaru

Panselnas Menpan CPNS ~ Pengumuman CPNS meliputi Honorer K2, Bidan dan Pelamar UMUM Terbaru | Saat tes CPNS telah berlangsung maka yang paling dinantikan sudah tentu Pengumuman CPNS itu sendiri karena dari pengumuman itulah kita tahu apakah usaha yang dilakukan selama tes sebelumnya itu berhasil atau harus menunda dulu keberhasilan itu dengan memperoleh predikat gagal.

Selanjutnya adalah tentang sedikit review tentang yang telah dilakukan saat tes CPNS berlangsung, baik itu dari segi persiapan hingga pelaksanaan sudah tentu telah banyak yang dikorbankan terutama waktu dan tenaga, ini tentu saja semakin membuat pengumuman CPNS itu sangat berarti.
Namun sayang sekali penantian itu harus berlangsung begitu pada bahkan saat waktunya tiba kadang pengumuman yang seharusnya menentukan hasil kelulusan belum jadi dipublikasikan ke umum karena beberapa alasan.

Kecewa sudah tentu, yang jelas tiada kekecewaan yang lebih besar dibandingkan harus terus penasaran terhadap hasil pengumuman, ibaratnya semakin cepat semakin baik maka begitu juga dengaan pengumuman CPNS yang akan diterima, oleh karena itu berikut kami berikan beberapa update terbaru mengenai pengumuman CPNS yang paling banyak dicari oleh netizen diantaranya pengumuman CPNS honorer k2, dilanjutkan dengan Pengumuman CPNS bidang Kesehatan, ada juga Pengumuman CPNS bidang pendidikan dan yang terakhir adalah Pengumuman CPNS untuk pelamar umum, silahkan disimak secara perlahan agar tidak ada informasi yang ketinggalan.

pengumuman cpns terbaru

Dimulai dari Pengumuman CPNS Honorer Kategori 2

Perihal honorer ini memberikan polemik yang berkepanjangan dan hingga saat ini penyelesaian itu belum menemui kata tuntas, namun upaya keras terus dilakukan oleh teman-teman honorer kategori 2 yang berkeinginan diangkat menjadi CPNS tahun ini.

Awalnya CPNS honorer kategori 2 sempat dibuai oleh janji manis dengan pengangkatan secara bertahap hingga tahun 2019 namun semua itu semu dan bagaikan dibuai ke awan lalu dihempaskan ke tanah banyak tenaga honorer k2 yang mengaku kecewa dengan kenyataan ini.

Dan ternyata menurut kabar sebelumnya rasa was-was 440 ribu honorer K2 benar-benar menjadi kenyataan dan rencana pengangkatan K2 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara bertahap tahun depan (red:2016) mendadak dibatalkan.

Semasa Menpan Yuddy alasan klasik yang digunakan adalah gara-gara dana pengangkatan CPNS tidak dianggarakan di APBN 2016. Menteri Yuddy mengakui lobi anggaran di DPR sangat susah untuk honorer K2. Dia sudah berupaya supaya tahun depan tahap pertama sudah jalan.

“Jangankan Rp 6 triliun untuk gaji CPNS tahap pertama yang diangkat dari honorer K2, untuk anggaran verifikasi saja Rp 16 miliar susahnya minta ampun,” ungkap Yuddy (waktu itu dilansir Fajar.co.id).

Hal ini sudah tentu membatalkan pengangkatan Honorer K2 yang direncanakan dijadikan PNS secara bertahap tak akan tuntas hingga 2019 dengan total jumlah yang belum diangkat yakni 439.965 Honorer K2. Maka secara otomatis Jadwal honorer K2 diangkat menjadi CPNS itu dibatalkan.

Kelanjutan Pengumuman CPNS K2 di era Menpan Baru

Update terbaru mengenai kabar kelanjutan dari pengumuman sebelumnya yang dibatalkan untuk diangkat karena terbentur anggaran dan beberapa hari lalu di bulan September ini ternyata ada kabar baik dari Presiden Jokowi yang Merestui ribuan Honorer K2 agar bisa diangkat menjadi CPNS 2016.
Hal ini merupakan dampak dari Kebijakan pemerintah sebelumnya yang berencana mengangkat 1.283 honorer Pemprov Papua Barat memancing kemarahan honorer kategori dua (K2). Ini mengundang reaksi honorer kategori 2 di daerah lain, mereka menuding pemerintah memecah belah persatuan dan mengembalikan ke sistem kedaerahan.

"Kenapa pemerintah memantik kemarahan honorer K2 di tengah Ramadan. Bagi kami, kalau honorer di Papua Barat bisa diangkat, yang di daerah lain juga berhak diangkat," ujar Ketum Forum Honorer K2 Indonesia‎ (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Selasa (7/6).

Kemudian ini tidak sesuai dengan alasan sebelumnya yang menyebutkan bahwa ada aturan yang bertentang terhadap proses pengangkatan pegawai negeri secara langsung. Dan untuk konteks Honorer Kategori 2 di Papua Barat dengan mempertanyakan payung hukum pengangkatan honorer Papua Barat. Sebab, payung hukum honorer hanya satu yaitu PP 56/2012. Bila pemerintah menggunakan PP itu, honorer K2 lebih berhak lagi.

Semua tenaga honorer K2 didaerah lainnya melalui perwakilan forum k2 menyatakan bahwa bila pemerintah ingin honorer K2 berjuang per daerah, mereka siap melaksanakannya. Lantaran, seluruh daerah yang sudah melampirkan surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) pada dasarnya bersedia membiayai pengangkatan honorer K2 menjadi PNS.

Pengumuman CPNS Bidang Kesehatan

Berbeda dengan Honorer k2 sebelumnya maka untuk CPNS bidang kesehatan mendapatkan peluang yang lebih besar bahkan di akhir tahun 2016 ini direncanakan bahwa seleksi CPNS untuk kesehatan itu akan dibuka untuk Dokter, Perawat dan Bidang, silahkan lihat di Pertemuan para menteri bahas CPNS 2016.

Dan untuk perkembangan informasi mengenai Pengumuman CPNS di bidang Kesehatan ini bisa di cek langsung di website resmi Kemenkes di ropeg.kemenkes.go.id atau cek Pengumuman yang masih berlangsung yakni Pengumuman CPNS bidan PTT.

Pengumuman CPNS di Bidang Pendidikan

Selanjutnya adalah mengenai Pengumuman CPNS di Bidang pendidikan yang tak terkena kebijakan moratorium, sudah tentu perekrutan akan memiliki kuota yang lebih besar dibandingkan dengan instansi lain.

Selain kebutuhan di lapangan memang besar maka CPNS di bidang pendidikan khususnya Guru menjadi poros dalam pembangunan karakter bangsa, karena berhasilnya pendidikan akan mampu meningkatkan kualitas SDM yang ada sehingga negara akan maju pula karenanya.

Prioritas utama CPNS Guru 2016 adalah untuk di daeraah 3T yakni terdepan, terluar dan terpencil atau yang dikenal dengan Guru GGD atau garis depan, yang pelaksanaannya sudah berlangsung itupun belum memenuhi harapan karena dari 7000 formasi yang dibuka yang mengikuti seleksi sekitar 6000 saja dan semuanya belum tentu dinyatakan lulus seleksi, info cek Pengumuman CPNS Guru 2016.

Pengumuman CPNS Pelamar UMUM Terbaru

Menurut Kepala Biro Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, pemerintah saat ini tengah mengkaji peluang rekrutmen CPNS dan lagi-lagi topik yang menarik perhatian dalam menurut Kemenpan adalah pada ketersediaan anggaran.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo sempat mengadakan rapat terbatas hanya menyetujui pengangkatan CPNS formasi tertentu pada tahun ini. Namun, kata Herman, masih ada kesempatan bagi pelamar umum.

Hanya saja Herman belum bisa memastikan alokasi kursi yang tersedia untuk pengadaan PNS dari jalur pelamar umum. Dia hanya mengimbau mayarakat yang hendak mendaftar untuk mempersiapkan diri sambil menantikan Pengumuman Formasi CPNS. >> Info CPNS

Pengumuman CPNS K2, Bidan dan Pelamar UMUM Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: CPNS Guru