Cara Cepat Cetak Kartu Ujian CPNS 2017 dan Cek Alamat 33 Lokasi SKD Kemenkumham

PanselnasMenpanCPNS.Com ~ Masih kesulitan Akses Situs tempat Kartu Informasi dan Nomon Antrian Pelamar CPNS Kualifikasi SMA, maka berikut Cara Cepat Cetak Kartu Ujian CPNS 2017 dan Cek Alamat 33 Lokasi SKD Kemenkumham.


2 poin penting kali ini yakni Cetak Kartu Ujian CPNS den Cek Lokasi Ujian

Situs resmi CPNS Kemenkumham 2017 di cpns.kemenkumham.go.id mendapatkan kunjungan yang luar biasa dalam 2 hari terakhir, dan ini bukan tanpa sebab karena setelah sebelumnya situs ini memuat pengumuman seleksi administrasi CPNS Kemenkumham maka kali ini adalah tempat akses kartu informasi Ujian CPNS yang sifatnya wajib bagi peserta.

Seperti yang dimuat oleh situs Kemenpan 13 Jam lalu :

sudahkah cetak no registrasi/antrian peserta?
Kiri : no antrian SLTA (Verif berkas asli)
Kanan : Sarjana (SKD)

Lalu mana yang kanan dan mana yang kiri? Itu merupakan keterangan yang merujuk pada gambar berikut.


Nah gambar diataslah yang kini kian diburu oleh ratusan ribu pelamar CPNS 2017 gelombang pertama, dan hingga kini masih banyak yang belum berhasil mencetak kartu informasi ujian, Hati-hati tidak cetak kartu ujian akibatnya bisa begini.

Cara cepat cetak kartu Informasi Ujian CPNS 2017
  1. Persiapkan koneksi ala dewa yang paling cepat
  2. Akses situs resmi cpns.kemenkumham.go.id lalu cetak kartu ujian
  3. Lebih lanjut cek di CPNS Kemenkumham.
Kenapa situs Kemenkumham menjadi susah diakses ya, jadi penasaran berapa kira-kira total pelamar setelah dikurangi dengan jumlah yang gugur dalam seleksi administrasi kemarin ya.

Dan dari data resmi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pasca pengumuman tahap seleksi administrasi dari kualifikasi pendidikan Dokter Spesialis, Dokter, Sarjana, Diploma III, dan SLTA untuk lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kemenkumham maka diperolehlah total hitungannya sebagai berikut.

Berdasarkan informasi dari Kepala Biro Humas Kemenkumham Lilik Bambang Lestari mengatakan, pada Selasa, 5 September 2017, pukul 00.00 WIB, terdata dengan total sebanyak 453.461 pendaftar kualifikasi pendidikan S1, dokter, dan dokter spesialis.

Pendaftar untuk lowongan tersebut di antaranya yang memenuhi syarat sebanyak 220.455 orang, sedangkan jumlah pendaftar yang tidak memenuhi syarat sebanyak 139.480 orang.

"Kemudian terdata pendaftar yang tidak mengirim atau belum meng-upload berkas berjumlah 93.526 orang," kata Lilik dalam pernyataan resmi yang diperoleh Liputan6.com, Rabu (6/9/2017).

Nah itu S1 dan sekelas atau diatasnya saja, lalu bagaimana dengan lulusan SMA yang peminatnya bisa dikatakan membludak? Tapi sebelumnya kita lihat dulu jumlah dari peserta lulusan DIII.

Sementara, total pendaftar tes CPNS Kemenkumham dari Diploma III berjumlah 20.718 orang. Dari jumlah tersebut, pendaftar yang memenuhi syarat kualifikasi sebanyak 746 orang dan pendaftar yang tidak memenuhi syarat sebanyak 2.650 orang.

Sebagian besar lainnya yang tidak lulus akibat tidak kirim berkas yang diminta, "Terdata pula pendaftar yang tidak mengirim atau belum meng-upload berkas berjumlah 17.322 orang," katanya.

Selanjutnya adalah yang telah diperbincangkan tadi bagi lulusan SLTA. Terdata total 641.959 orang mendaftar. Namun, pendaftar yang memenuhi syarat sebanyak 390.110 orang, sedangkan bagi pendaftar yang tidak memenuhi syarat sebanyak 81.743 orang.

"Untuk pendaftar yang tidak mengirim atau belum meng-upload berkas berjumlah 170.106 orang," ujarnya.

Dan dari data tersebut jugalah terhitung untuk semua posisi mulai dari Dokter Spesialis, Dokter, Sarjana, Diploma III, hingga penerimaan CPNS lulusan SLTA yang langka kini maka dalam hasil perhitungan jumlah pendaftar yang terdata total sebanyak 1.116.138.

Itu pun terbagi lagi berdasarkan total pendaftar yang memenuhi syarat sebanyak 611.311 orang, dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 223.873 orang.

Sementara itu, bagi pendaftar lowongan CPNS di Kemenkumham yang tidak mengirim atau belum mengunggah berkas terdata total berjumlah 280.954 orang.

"Hasil total dari pendaftar CPNS Kemenkumham ini sesuai dengan hasil verifikasi dari masing-masing Kantor Wilayah dan Panitia Pusat," kata Lilik.

Selanjutnya adalah Poin kedua yakni mengenai 33 Alamat Lokasi SKD Kemenkumham yang tentunya diperlukan oleh peserta ujian CPNS.






Nah demikianlah tadi mengenai Cara Cepat Cetak Kartu Ujian CPNS 2017 dan Cek Alamat 33 Lokasi SKD Kemenkumham semoga saja bisa bermanfaat.

Cara Cepat Cetak Kartu Ujian CPNS 2017 dan Cek Alamat 33 Lokasi SKD Kemenkumham Rating: 4.5 Diposkan Oleh: CPNS Guru

0 komentar:

Posting Komentar