Hati-hati Bagi Yang Belum Cetak Kartu Ujian SKD CPNS Kemenkumham 2017, Akibatnya Bisa Begini

PanselnasMenpanCPNS.Com ~ Masih belum juga cetak kartu ujian SKD CPNS Kemenkumham 2017???? Hati-hati Bagi Yang Belum Cetak Kartu Ujian SKD CPNS Kemenkumham 2017, Akibatnya Bisa Begini Fatal loh, simak informasi selengkapnya mengenai Cetak Kartu Ujian SKD CPNS Kemenkumham 2017 berikut.

Cetak Kartu Ujian SKD CPNS Kemenkumham 2017

Satu hari lagi menjelang SKD CPNS 2017

Sudah tanggal 8 September ya, berarti besok terakhir nih cetak kartu ujian. Waduh sudah hampir mepet waktu dan ini merupakan lampu kuning bagi yang ingin ikut tes SKD CPNS 2017 sebab Senin sudah akan dimulai.

Berdasarkan jadwal yang telah diberikan sebelumnya maka 9 September besok adalah tenggat waktu yang diberikan oleh panitia untuk menyelesaikan proses lanjutan bagi yang lulus seleksi CPNS Kemenkumham 2017 dalam seleksi administrasi yakni cetak kartu ujian CPNS Kemenkumham.

Nah bila sampai waktunya habis belum juga sempat cetak itu kartu maka bisa bahaya, jangan-jangan mimpi ingin lulus tes harus pupus sebelum ikut ujian, so mari usahakan cetak kartu ujian tersebut sebelum tenggat waktu resmi ditutup.

Belum cetak kartu ujian dan nomor antrian

Bila kamu memang hingga saat ini belum berhasil dalam cetak kartu ujian SKD khususnya bagi pelamar CPNS Kemenkumham 2017, tenang ya ternyata kamu tidak sendiri sebab ada masih sangat banyak peserta yang mengakses situs CPNS Kemenkumham 2017, artinya masih banyak yang belum bisa cetak kartu ujian.

Namun jangan terlalu tenang juga sebab kartu yang akan dicetak itu merupakan tiket pelamar untuk bisa masuk ruangan ujian dan ikut seleksi. Apabila tiketnya sampai tidak kebagian ya sudah dipastikan akan gugur sebelum bersaing, dan kemungkinan terburuk itu bisa saja terjadi apalagi memang waktu penutupan itu semakin dekat dari tadinya hitungan hari maka tinggal hitungan jam saja dan waktu tak begitu terasa.

Kalaupun ada kemungkinan terburuk kamu gagal dalam cetak kartu ujian SKD CPNS Kemenkumham 2017 ini, masih ada koq bukaan lain CPNS yang seleksinya dibuka di 61 Kementerian/Lembaga dan Provinsi Kaltara yang merupakan penerimaan CPNS gelombang kedua.

Situs Kemenkumham yakni cpns.kemenkumham.go.id masih down

Proses cetak kartu ujian itu sebenarnya tidak sulit asalkan situs tempat buka kartu tersebut lancar jaya namun karena kebanyakan pengunjung yang sama-sama ingin mencetak kartu ujian karenanya situs Kemenkumham yang beralamat di cpns.kemenkumham.go.id down alias servernya turun tak mampu menampung gejolak ramainya pelamar yang semuanya ingin cetak kartu secepat-cepatnya.

Bila ini terjadi apa yang harus dilakukan?

Karena cetak kartu ujian SKD CPNS ini sifatnya wajib maka mau tidak mau kita harus berusaha terus akses situs Kemenkumham hingga pada akhirnya kartu ujian yang dimaksud bisa diakses dan dicetak untuk bekal ke lokasi ujian sesuai jadwalnya nanti.

Adapun sebagian pelamar sempat frustasi dalam hal ini, dan rasa frustasi itu bukanlah hal yang baik sebab bisa jadi panitia memang secara tidak langsung menggugurkan pelamar yang bermental lemah dalam seleksi CPNS tahun ini, sebab memang di penerimaan CPNS 2017 seleksi CPNS didasarkan pada kualitas calon PNS yang berkompetensi tinggi.

Bingung cara alternatif cetak kartu CPNS Kemenkumham 2017

Ketika situs resmi Kemenkumham tempat cetak kartu ujian SKD itu susah diakses maka timbul pertanyaan mengenai situs alternatif tempat cetak kartu ujian SKD CPNS Kemenkumham 2017. Dari langkah-langkah cetak kartu ujian CPNS sendiri sudah dijelaskan bahwa situs Kemenkumham bukan satu-satunya yang bisa digunakan untuk akses kartu ujian CPNS melainkan situs resmi lainnya adalah sscn.bkn.go.id yang hingga kini masih lancar jaya diakses yang mampu menampung pengunjung dengan jumlah yang berkali-kali lipat dari situs Kemenkumham padahal tidak hanya pelamar yang akan cetak kartu ujian Kemenkumham saja melainkan calon peserta yang akan mendaftar CPNS gelombang kedua jauh lebih banyak sedang mengakses situs sscn bkn.

Cari info valid untuk solusi cetak kartu ujian SKD CPNS

Perkembangan informasi yang begitu lancar membuat semua elemen menggunakan sistem online dalam melaksanakan tugasnya termasuk seleksi CPNS 2017, namun kadang kala seleksi yang sifatnya nasional seperti tes CPNS selalu diminati di setiap bukaannya dan hal itu belum berbanding dengan batasan bagi server website sehingga saat sebuah momen dimana web online itu menjadi target pengunjung maka server sering kewalahan seperti yang tengah terjadi di cetak kartu ujian SKD CPNS Kemenkumham 2017.

Untuk itu panitia menyediakan alternatif link lain bukan website baru melainkan akun panitia di sosial media baik ituu twitter maupun facebook, dan kedua akun tersebut selalu aktif mengabarkan informasi seputar tes CPNS 2017. Adapun kedua akun yang dimaksud yakni pertama twitter SSCN BKN kemudian ada laman resmi facebook BKN.

Sedikit waktu untuk persiapan tes SKD CPNS 2017

Bagi yang telah berhasil cetak kartu ujian CPNS Kemenkumham 2017 maka medan perang seleksi ketat CPNS 2017 sudah di depan mata, nah senjata apa yang digunakan sebagai senjata andalan agar dapat menjadi pemenang dalam seleksi CPNS yang persentase kelulusannya yang bila ditinjau secara logika tingkat kelulusannya nyaris masuk dalam kategori mustahil.

Kenapa demikian? Nah silahkan hitung-hitung jumlah pelamar dengan yang akan diterima dari setiap formasi jabatan yang dibuka, namun itu bukan berarti harus patah semangat dan pasrah begitu saja melainkan ada usaha yang bisa dilakukan agar proses pencapaian menuju mimpi menjadi PNS dapat berjalan sesuai prosesnya.

Kabar baiknya seleksi CPNS kini menggunakan CAT dan semua tahu kelebihan dari seleksi menggunakan komputer dengan sistem online, ya berlangsung bersih dan transparan serta akuntabel, artinya setiap peserta punya peluang yang sama hanya saja ada yang telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari namun ada juga yang baru akan mempersiapkan diri. Apakah persiapan baru dimulai itu salah? Tidak ada yang salah dengan yang namanya usaha jadi lanjutkan.

Cek Lokasi ujian dan siapkan mental untuk Ujian

Menjelang hari senin perlu diingat teman, waktu ujian SKD CPNS akan segera tiba, nah apakah sudah tahu letak lokasi ujian dan sudah coba cek lokasi? Jangan sampai nanti ke lokasi hanya waktu akan ujian saja, dan pihak panitia di tes CPNS tahun ini meminta peserta untuk tiba di lokasi ujian sejak 90 menit sebelum waktu ujian dimulai untuk bisa melengkapi persyaratan sebelum memasuki ruang ujian.

Dan untuk peraturan di CPNS Kemenkumham 2017 ini cukup tegas karena kurangnya persyaratan yang dibutuhkan sebelum masuk ruangan akan menyebabkan calon pelamar CPNS tersebut gugur.

Nah loh gugur sebelum seleksi CPNS, jangan sampai ya sebab perjuangan yang dilakukan sejak awal bukaan CPNS hingga pendaftaran akan hilang begitu saja. Nah selain dari cek lokasi tadi yang perlu disiapkan lainnya adalah mental, mental yang baik adalah mental dengan semangat juang yang tinggi.

Kesalahan yang dapat berakibat fatal tidak bisa ikut ujian SKD

Nasihat terpenting untuk postingan kali ini adalah jangan sampai melakukan kesalahan sepele yang barakibat fatal sebagai contoh saja perlengkapan yang diperlukan pada saat ujian. Bila di zaman manual terdahulu sebelum seleksi CPNS menggunakan komputer yang dibutuhkan waktu ujian berupa alat tulis misal pensil, pena dan lainnya namun di era komputer dengan sistem CAT CPNS tidak memerlukan alat-alat tulis tersebut melainkan berkas-berkas asli yang digunakan untuk mendaftar CPNS misal Ijazah asli, karena pihak panitia akan melakukan pengecekan sebelum masuk ke ruangan ujian, dan telah ditetapkan secara tegas dalam seleksi CPNS Kemenkumham 2017 yakni seleksi CPNS Gelompang pertama memberikan sanksi yakni gugur seleksi dan juga bagi yang telat di waktu ujian akan dianggap gugur.

Perlengkapan yang dibawa ujian

Lalu apa saja pelengkapan yang harus dibawa tersebut? Silahkan simak baik-baik, jangan sampai ada yang terselip satu saja nanti bisa membuat gugur seleksi. cek Persyaratan yang dibawa saat Ujian CPNS 2017, lihat disini.

Hati-hati Bagi Yang Belum Cetak Kartu Ujian SKD CPNS Kemenkumham 2017, Akibatnya Bisa Begini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: CPNS Guru

0 komentar:

Posting Komentar